jump to navigation

BEBERAPA ILMU BELADIRI PALING BERBAHAYA Maret 18, 2010

Posted by brightmagician in Uncategorized.
trackback

-Krav Maga

Krav Maga yang berarti “pertarungan kontak”adalah sebuah seni bela diri militer tangan kosong yang dikembangkan di Israel, yang mengansumsikan tanpa ampun akan diberikan dan menekankan pada netralisasi ancaman maksimum dalam konteks “kehidupan nyata”. Sistem ini diakui keunggulannya karena telah diadopsi oleh berbagai Pasukan Pertahanan Israel.

Dalam Krav Maga, semua teknik terfokus kepada efisiensi maksimum dalam kondisi kehidupan nyata. Krav Maga menekankan belajar dengan cepat dan retzef (“gerakan pertarungan secara terus menerus”), dengan mementingkan efisiensi, baik untuk menyerang atau bertahan.

Prinsip yang menuntun dalam menggunakan teknik-teknik krav maga tersebut adalah:
* Jangan terluka
* Dengan cepat menetralkan penyerang
* Dengan cepat melakukan transisi dari teknik bertahan ke teknik menyerang
* Eksploitasi semua reflek alami dalam tubuh
* Exploitasi semua bagian tubuh yang mudah diserang
* Gunakan semua benda yang ada sebagai bantuan

-Taekwondo


Negara asal: Korea

Popularitas taekwondo telah menyebabkan seni ini berkembang dalam berbagai bentuk. Seperti banyak seni bela diri lainnya, taekwondo adalah gabungan dari teknik perkelahian, bela diri, olahraga, olah tubuh, hiburan, dan filsafat.

Tiga materi dalam latihan

1. Poomse
2. Kyukpa
3. Kyoruki

Para petarung taekwondo yang handal memiliki gerakan kaki yang cepat dan memusingkan lawan, dengan kata lain gerakan-gerakan tersebut sulit untuk diprediksi. Mereka dapat melakukan tendangan berputar 450 derajat, yang sangat sulit ditangkis. Terkadang tendangan taekwondo disalahgunakan untuk menendang bagian leher sehingga dapat mematahkan tulang dan menyebabkan kematian.

-Bājíquán


Bājíquán (八極拳; pinyin: Bājíquán; memiliki arti “eight extremes fist” atau “delapan kepalan tangan ekstrem”; Bahasa Jepang: 八極拳, Hakkyokuken) adalah sebuah seni bela diri dari China yang mengandung kekuatan eksplosif, serangan jarak dekat dan terkenal dengan serangan sikunya (elbow).

Taktik dan strategi
Tinju Ba Ji dikenal untuk membuka paksa lengan lawan (Qiang Kai Men 强開門) dan serangan di bagian atas, tengah, dan bawah dari tubuh, atau San Pan Lian Ji 三盤連擊. Bajiquan digunakan dalam pertarungan jarak dekat, seperti mengutamakan perhatian ke siku, lutut, bahu dan pinggul. Ketika memblokir serangan atau mendekati seorang lawan, teknik Bajiquan menekankan poin utama dari kerentanan, yaitu toraks (batang tubuh), kaki dan leher.

Enam cara dari Liu Da Kai 六大開 adalah:

* Ding 頂: memakai tinju, siku atau pundak untuk mendorong ke atas dan depan.
* Bao 抱: meletakkan tangan bersama-sama seolah-olah memeluk seseorang. Hal ini biasanya diikuti oleh Pi 劈
* Ti 提: meninggikan lutut untuk menghantam paha lawan, atau meninggikan kaki untuk memukul tulang kering dari lawan, dll.
* Dan 單: menggunakan satu gerakan.
* Kua 胯: menggunakan pinggul.
* Chan 纏: menggunakan rotasi di sekitar pergelangan tangan, siku dan bahu.

-Silat

Sikap dan Gerak
Pencak silat ialah sistem yang terdiri atas sikap (posisi) dan gerak-gerik (pergerakan). Ketika seorang pesilat bergerak ketika bertarung, sikap dan gerakannya berubah mengikuti perubahan posisi lawan secara berkelanjutan. Segera setelah menemukan kelemahan pertahanan lawan, maka pesilat akan mencoba mengalahkan lawan dengan suatu serangan yang cepat.

Teknik
Pencak Silat memiliki macam yang banyak dari teknik bertahan dan menyerang. Praktisi biasa menggunakan tangan, siku, lengan, kaki, lutut dan telapak kaki dalam serangan. Teknik umum termasuk tendangan, pukulan, sandungan, sapuan, mengunci, melempar, menahan, mematahkan tulang sendi, dan lain-lain.

Jurus
Pesilat berlatih dengan jurus-jurus. Penggunaan langkah, atau gerakan kecil tubuh, mengajarkan penggunaan pengaturan kaki. Saat digabungkan, itulah Dasar Pasan, atau aliran seluruh tubuh.

Silat juga menggunakan tenaga dalam yang memungkinkan petarung memiliki kekuatan yang luar biasa.

-Ninjutsu

Negara asal : Jepang

[Ninjutsu (忍術 ) kadang-kadang dapat diganti dengan kata ninpō (忍法 ) adalah Seni bela diri, strategi, dan taktik di medan perang dan gerilya yang dilakukan oleh shinobi (juga disebut diluat Jepang sebagai Ninja).

Sejarah mengatakan para shinobi sering dilihat sebagai assassin(pembunuh), scouts(pengintai) dan spies(mata-mata). Mereka terkenal karena penggunaan penyamaran dan penipuan.Para praktisi dari bidang ninjutsu berkata bahwa ninjutsu diperlukan agar kita memperoleh ketahanan untuk menghadapi hidup yang keras.

Ada 18 tingkat ilmu dan seni berperang ninjutsu . Di luar keterampilan fisik dan penguasaan jiwa, para pendekar ini harus mempelajari latihan batin. Setelah menguasai level ini, ninja bisa sangat ahli dan bahkan dianggap sebagai orang bijak atau dukun, karena kemampuannya menyatu dengan alam dan siklus di sekitarnya.
1. seishin teki kyoyo (pemurnian jiwa)
2. tai jutsu (bertarung dengan tangan kosong)
3. ninja ken (ilmu ninja)
4. bo jutsu (jurus tongkat dan bilah)
5. shuriken jutsu (senjata lempar)
6. yari jutsu(jurus tombak)
7. naginata jutsu(jurus pedang bertongkat)
8. kusari gama (jurus rantai dan bandul)
9. henso jutsu (ilmu menyamar dan membaur)
10. shinobi iri (ilmu mengintai dan menyusup)
11. ba jutsu (bertempur di atas kuda)
12. sui ren (ilmu tempur dalam air)
13. bo ryaku (ilmu strategi)
14. cho ho (ilmu spionase)
15. inton jutsu (teknik meloloskan diri dan menghilang)
16. ten mon (meteorologi)memanfaatkan cuaca
17. chi mon (geografi)pemanfaatan lahan.

-Jeet Kune Do

The Jeet Kune Do Emblem
The Taijitu represents the concepts of yin and yang. Chinese characters indicate: “Using no way as way” & “Having no limitation as limitation”. The arrows represent the endless interaction between yang and yin

Pencipta : Bruce Lee

Jeet Kune Do (JKD) adalah sebuah nama yang Bruce Lee berikan kepada gaya bertarungnya dan filosofi pada tahun 1967. Ini diciptakan Bruce Lee saat ia belajar berbagai macam seni bela diri dan kemudian mengembangkannya.

Jadilah seperti air

Lee percaya bahwa sistem bela diri harus sefleksibel mungkin. Ia sering menggunakan air sebagai analogi untuk menjelaskan mengapa fleksibilitas adalah sifat yang dikehendaki dalam seni bela diri. Air itu sangat fleksibel. Hal ini dapat dilihat, namun di lain waktu dapat mengaburkan hal-hal dari pandangan. Air dapat memisahkan diri dan mengelilingi sesuatu, dan dapat menyatu lagi di sisi lain, bahkan bisa menabrak dan menembus benda. Dapat mengikis batu yang paling sulit dengan memukul-mukul dengan lembut atau dapat mengalir melewati kerikil terkecil. Lee percaya bahwa sebuah sistem bela diri harus memiliki atribut ini.

Tiga Bagian dari JKD
Para praktisi JKD percaya bahwa teknik ini harus mengandung hal berikut:
* Efficiency – Sebuah serangan yang mencapai sasaran
* Directness – Melakukan apa yang muncul secara alamiah dalam suatu cara belajar.
* Simplicity – Berpikir dalam cara yang tidak rumit; tanpa ornamen.

JKD mengutamakan kecepatan, contohnya:
Kecepatan pukulan Bruce Lee adalah 1/500 detik dari jarak sekitar 1 meter ke targetnya.

Jadi dalam JKD, memang gerakan dan serangan yang dilancarkan berdasar pada Kungfu. Tetapi JKD tidak memiliki peraturan gerakan, praktisi bisa bebas bergerak, layaknya air. Dalam JKD, petarung harus bisa fleksibel bergerak sesuai dengan pergerakan lawan.

-Dim Mak (Touch of Death)

Dim Mak (Death Touch) adalah beladiri kuno yang menggunakan penyerangan pada titik tertentu pada tubuh yang menyebabkan sakit dan kematian. Titik-titik itu disebut “Dim Mak points”.Kebanyakan titik-titik tersebut berasal dari akupuntur.

Dim Mak merupakan seni bela diri yang sangat luar biasa berbahaya dan mematikan, karena bisa menimbulkan kerusakan sangat besar pada tubuh.Efek dari penyerangan pada Dim Mak points meliputi K.O. dan kematian. Banyak yang telah melihat videotape dimana seseorang kehilangan kesadaran setelah diserang pada titik tertentu.

sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3561201

About these ads

Komentar»

1. yasir maulana - Desember 14, 2012

PENCAK SILAT IS THE BEST

aldo - Oktober 1, 2013

aikido is the best… “the way of harmony”

2. sipoing - Januari 9, 2014

karate ia the best ang martial art is very dead

3. Rivado Shidou - Januari 25, 2014

Nice Post


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: