jump to navigation

Resep Dapur untuk si Kulit Kering Maret 16, 2010

Posted by brightmagician in Fakta dan Berita.
trackback

 
KULIT halus, sehat, dan bersih dari noda, merupakan impian tiap wanita. Impian itu dapat diwujudkan dengan perawatan kulit menggunakan bahan-bahan dari dapur sendiri. Ingin mencobanya?

Iklim tropis identik dengan sinar matahari yang terik. Bagi wanita yang sering beraktivitas di luar ruangan, maka terik matahari akan sangat memengaruhi tampilan kulitnya. Akibat paparan sinar matahari, maka kulit cenderung akan mengalami dehidrasi, hitam, kusam, serta menimbulkan noda seperti warna kulit terbakar.

Untuk menghindari efek sinar matahari, perawatan penggunaan masker, ataupun pelembap alami dapat menjadi solusi yang cukup efektif dalam menjaga keindahan kulit. Faktor kelembapan udara pada iklim negara tropis seperti Indonesia, juga dapat membuat kulit Anda semakin kering.

Nah, agar Anda terhindar dari kulit kering dan bersisik, ada pengobatan alami yang diperuntukkan bagi pemilik kulit kering.

Pemilik lini perawatan kulit Petite Marie Organics, sekaligus penulis The Green Beauty Guide : Your Essential Resource to Organic and Natural Skincare, Hair Care, Makeup and Fragrances memberikan resep dapur bagi perawatan si kulit kering. Apa saja? Berikut ini ulasan yang dikutip okezone dari MSN Health & Fitness.

Khasiat minyak zaitun

Ada banyak strategi untuk melakukan perawatan secara alami bagi kulit kering Anda. Salah satunya dengan penggunaan minyak zaitun.

Gabriel bersumpah, bahwa khasiat minyak zaitun sangat menakjubkan. Minyak zaitun bekerja langsung pada kulit kutikula yang kering, memberikan keajaiban pada tangan dan siku.

Untuk menghapus riasan, juga salah satu manfaat menggunakan minyak zaitun pada wajah. Selain itu, minyak zaitun disinyalir dapat melembutkan kondisi kulit kering di sekujur tubuh

“Ketika kulit terasa sangat kering, Anda dapat mengoleskan ekstra virgin olive oil di bawah pelembap yang Anda gunakan. Ini sebagai tambahan untuk antioksidan dan asam lemak yang baik,” jelas Gabriel.

Yogurt, si asam dengan sejuta manfaat!

Yogurt, terutama yang memiliki varian rasa plain, tak hanya bisa menjadi camilan sore hari Anda. Namun, jenis yogurt dengan varian rasa khas Yunani tersebut dapat menjadi pembersih wajah yang sangat baik.

Dengan kelembutan dan aksi pengelupasan pada kulit kering, maka wajah Anda akan terasa segar dan lembut.

Gabriel mengatakan, bahwa yogurt sangat aman dipakai untuk kulit yang sangat kering, karena asam laktat di dalamnnya murni dan tidak ada butiran.

Untuk menciptakan ide kreatif dari yogurt, Anda bisa mencoba membuat “Pecnikov’s Greek Yogurt and Papaya Enzyme Conditioning Mask for Face & Decollete”.

Bagaimana caranya? Campurkan setengah cangkir yogurt Yunani dengan 3 sendok makan pure-up pepaya, lalu oleskan pada kulit. Lalu, campurkan labu dan setengah sendok the bubuk kayu manis. Oleskan untuk masker wajah dan masker badan selama 5 sampai 15 menit.

Racikan berbahan dasar yogurt ini juga dapat digunakan sebagai perawatan pedicure Anda. Campurkan tiga-perempat cangkir stroberi, raspberry, dan bluberry dengan setengah cangkir kefir (hasil fermentasi susu yang berwujud cair), lalu diblender, dan oleskan pada kaki Anda.(nsa)

source:okezone.com

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: