jump to navigation

10 Tool Favorit Hacker Februari 22, 2010

Posted by brightmagician in Komputer.
trackback

Pembuat NMAP telah melakukan survei terhadap 100 tools favorit hacker kepada pengikut di milis nmap-hackers. ada Sekitar 3,243 user memberikan jawaban mereka pada voting tool hacker favorit. 100 tool favorit hacker dapat dilihat pada situs http://www.insecured.org

Berikut ini akan saya tuliskan 10 tools favorit hacker yang mendapatkan suara terbanyak, survei ini diambil pada tahun 2006.

1.Nessus

tool ini diciptakan kurang lebih di tahun 1998 dan kemudian disebarluaskan secara bebas. Nessus merupakan sebuah aplikasi untuk mencari celah keamanan di sebuah sistem komputer. Menurut situs resmi dari tools ini yang ada di http://www.nessus.org, tool tersebut sudah banyak digunakan oleh para hacker dan banyak perusahaan yang ada di dunia.

2.Snort

Snort bisa dibilang merupakan sebuah IDS, IDS adalah sebuah tool untuk mencegah dan mendeteksi suatu serangan pada sistem komputer. Apabila Anda berminat untuk mencoba tools ini, anda bisa mendownloadnya di http://www.snort.org.

3.Kismet

Kismet merupakan suatu tool untuk mendeteksi koneksi wireless(mendukung lalu lintas 802.11b, 802.11a, dan 802.11g ) , dan tools ini juga dapat menangkap paket pada suatu sistem jaringan dan menjadi suatu IDS (intrusion detection System).

Untuk informasi lebih lanjut tentang kismet, anda bisa melihatnya pada situs resmi nya di http://www.kismetwireless.net atau anda juga bisa masuk ke #kismet irc.freenode.net.

4.Metasploit Framework

Metasploit Framework merupakan suatu proyek open source . Tools ini Diciptakan menggunakan bahasa Perl dan tools ini terdiri dari komponen pelengkap dan telah dicompile menggunakan bahasa C, assembler dan Python. Tools ini bisa bekerja di sistem operasi UNIX, Linux dan juga Windows. untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada situs http://www.metasploit.com.

5.Netcat

Netcat merupakan suatu tool networking utility yang bisa membaca dan juga menuliskan data yang ada pada suatu koneksi dalam suatu jaringan dengan melalui protokol TCP/IP.

Beberapa Fitur yang ada di Netcat adalah :
» Tunneling mode, tunneling dari UDP ke TCP, memetakan parameter pada suatu jaringan
» Port scanner, fitur ini berfungsi untuk mendeteksi port yang sedang terbuka.
» Buffered send-mode dan hexdump RFC854 telnet.

6.Hping

DenganTool tersebut kita dapat menguji kemampuan sebuah firewall, dan juga mencari port yang sedang terbuka, kita juga dapat menguji keamanan pada suatu jaringan dengan menggunakan beragam jenis protokol, dan juga kita dapat memperoleh informasi sistem operasi, dan mengevaluasi protokol TCP/IP.

7.TCPDump

Admin pada jaringan yang menggunakan tool ini dapat melakukan monitor lalu lintas dan juga menganalisa suatu permasalahan apabila sedang terjadi gangguan. Tcpdump digunakan untuk meng-capture data(BPF / BSD Packet Filter). BPF akan menerima sebuah salinan dari driver pengirim dan juga penerima paket.

8. John The Ripper

Sebuah password cracker yang sudah ada sejak lama dan selalu menjadi tools favorit hacker .

9. Cain And Abel

Dengan Tool ini kita bisa mengumpulkan password menggunakan suatu metode yang disebut dengan network sniffing, dengan tools ini kita dapat melakukan cracking password, Brute-Force and juga Cryptanalysis attacks, merekam suatu pembicaraan yang menggunakan VoIP, cracking suatu jaringan wireless, dan juga menganalisa suatu trafik pada sebuah jaringan. http://www.oxid.it

10. WireShark / Ethereal

tool ini dapat kita gunakan untuk menganalisa protokol jaringan. dapat berfungsi menjadi sebuah sniffer. dengan tool ini kita juga dapat Memantau lalu lintas yang ada di internet.

sumber:/hasiaulia.net

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: