jump to navigation

Biar mie instant lebih enak dan sehat Februari 16, 2010

Posted by brightmagician in resep dan masakan.
trackback

Semoga Berguna ya gan….
kalo berguna jangan lupa ane dikasih cendol ama ratenya yang bintangnya lima
buat perusahaan produk mie nasional , maju terus ekspor yang banyak…

langsung di simak aja nih gan
1. Rebus Air dalam Panci sampe mendidih
Yang pertama udah pasti rebus air di panci donk gan…

2. Masukin Mie
 Mienya harus di masukin setelah air mendidih ya gan kalo belum mendidih jangan dimasukin dulu

3. Aduk-aduk Mie ± 1.1/2 menit yang pertama
Setelah mie di masukin ke panci, mie harus di aduk-aduk terus ± 1,5 menit, ini supaya bahan-bahan kimia yang ada dalam mie instan rontok misalnya Lilin, Zat Pewarna, Zat pengawet dan ratusan lagi zat-zat kimia lain yang berbahaya bagi tubuh kita.

4. Buang air rebusan mie yang pertama
Coba deh agan perhatiin air hasil ngerebus mie tsb, kuning dan butek banget gan, menurut ane itu adalah bahan-bahan kimia berbahaya yang terkandung di dalam mie.

5. Masukin lagi ke dalam air dingin dan di rebus lagi untuk yang kedua
Setelah itu agan cemplungin lagi kedalam panci untuk di rebus yang kedua kalinye gan, pake air bersih ya…. terus jangan lupa di aduk-aduk lagi ± 1,5 menit yang kedua, biar bahan kimianya makin rontok

6. Angkat dan Mie Siap untuk di Hidangkan
kalo udah n kalo mienya adalah mie Goreng langsung bisa di angkat untuk di hidangkan gan, tapi kalo mie rebus/kuah airnya bisa di buang lagi dan agan bisa ganti pake air termos yang panas.
jangan lupa kasih sayuran atau lauk lainnya biar makin maknyus…
 
kalau mo lebih sehat tambahkan sayurannya

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3273740

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: