jump to navigation

"HeBat" Hacker Bobol Cip Teraman Buatan Infineon Februari 13, 2010

Posted by brightmagician in Fakta dan Berita, Komputer.
trackback

Meski dikira sebagai cip teraman yang tak mungkin dibobol hacker, cip SLE 66 CL buatan Infineon yang saat ini banyak dipakai di komputer, konsol game, kartu kredit, dan perangkat elektronik lainnya tetap jebol juga. Seorang hacker yang bekerja sebagai periset keamanan sukses menembus sistem keamanannya pada Black Hat Conference DC di Arlington, Virginia, AS yang berakhir kemarin.

Seperti dilaporkan situs Dark Reading, Christopher Tarnovsky dari Flylogic Engineering, membeberkan langkah demi langkah teknik tingkat tinggi untuk melakukan hal tersebut. Memang tidak main-main yang dilakukannya karena untuk bisa menembus sistem keamanan cip tersebut, ia harus melakukannya sampai tingkat mikroskopi elektron.
“Saya tidak mengatakan cara ini mudah, namun teknologi (cip) tersebut tak seaman seperti dikatakan pembuatnya kepada Anda,” ujar Tarnovsky. Dalam demonstrasinya, ia memperlihatkan cara mengatasi hambatan keamanan cip dengan analisis yang sangat rumit dan penuh ketekunan.

Dengan teknik tersebut, Tarnovsky berhasil mengidentifikasi skema inti cip tersebut dan membuat jalur baru untuk mengambil alih akses ke sana tanpa melalui jalur desainnya. Ia berhasil mengakses sistem cip tanpa merusak sistem keamanannya, membaca data di dalamnya termasuk kunci enkripsi dan informasi yang disertakan selama produksi.

Tarnovsky mengatakan secara teori, orang cerdas yang berniat jahat bisa mengekploitasi teknik tersebut untuk melakukan tindak kriminal. Misalnya, untuk mengakses TV berbayar cuma-cuma hingga mencuri data lisensi konsol game seperti XBox.

sumber :http://superveloce-trik.blogspot.com/2010/02/hacker-bobol-cip-teraman-buatan.html

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: