jump to navigation

The Human Brain Februari 12, 2010

Posted by brightmagician in Fakta dan Berita.
trackback

Sinergi Prinsip – Otak beroperasi secara sinergis. Dalam sebuah sistem sinergis, keseluruhan adalah lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya, dalam kata lain 1 + 1 akan sama dengan lebih dari 2. Dalam sistem semacam itu, lebih dapat mencapai tak terhingga

Roger Sperry, yang memenangkan hadiah nobel untuk karya pada otak kiri dan kanan, menyarankan bahwa otak adalah mekanisme mengalikan daripada sebuah mesin menambahkan.

misalnya, hari bermimpi – Anda akan mengambil sendiri ( “satu”) dan orang lain ( “satu”) dan Anda akan mulai mengalikan pikiran

Dari riset seperti Sperry’s, dari contoh seperti melamun, dan dari banyak sumber-sumber lain dengan yakin kita dapat menyatakan bahwa potensi otak manusia untuk menghasilkan pemikiran secara teori, tak terbatas.

Yang lebih tepat dan baik otak Anda tidak “X” maka lebih mudah “X” Menjadi

misalnya. jika X = memori, maka semakin tepat dan baik Anda berlatih menggunakan memori, maka akan menjadi lebih mudah menghafal

Otak Synergy Prinsip menunjukkan bahwa kepercayaan yang melingkupi kreativitas withers dengan usia, dan keterampilan mental dan fisik tentu menurun, berbahaya kesalahpahaman.

GIGO

Garbage in, Garbage Out

Dalam kasus Brain – Garbage In Garbage Tumbuh

Lower dan Upper

Belakang dan Fore Brains

Batang otak Anda:

Common Judul: Reptillian atau Primitive Brain

Berevolusi: 500 juta tahun yang lalu
Lokasi – Jauh di dalam otak, membentang hingga dari sumsum tulang belakang

Basic Life Support. Menangani pernapasan dan detak jantung. Dalang tingkat kesadaran umum. Tanda Anda untuk informasi sensorik penting yang masuk. Kontrol suhu. Kontrol proses pencernaan. Relays informasi dari serebelum

Fakta menarik:

Penelitian terbaru tampaknya menunjukkan bahwa daerah ini otak Anda jauh lebih pandai daripada kita pikir sebelumnya

Cerebellum

Berevolusi: Sekitar 400 juta tahun yang lalu

Common Judul: Otak Kecil atau Otak Hind
Lokasi: Terlampir ke bagian belakang batang otak – bagian dari otak yang lebih rendah.
Fungsi: Kontrol posisi tubuh, ketenangan dan keseimbangan. Gerakan monitor di ruang angkasa. Toko kenangan belajar dasar tanggapan. Mentransmisikan informasi vital melalui batang otak ke otak.

Fakta menarik: Dalam otak manusia, serebelum memiliki lebih dari tiga kali lipat ukuran dalam satu juta tahun terakhir.

The limbik Sistem

Berevolusi: Antara 300 dan 200 juta tahun yang lalu
Common judul: mamalia Brain atau Mid Brain
Lokasi: Antara batang otak dan korteks
Fungsi: Menjaga tekanan darah, detak jantung, suhu tubuh, dan kadar gula darah. Mengatur navigasi keterampilan dalam hipokampus. Penting untuk pembelajaran dan untuk jangka pendek dan memori jangka panjang dan menyimpan kenangan tentang pengalaman hidup. Mempertahankan homeostatis (lingkungan yang konstan) dalam tubuh. Terlibat dalam emosi ketahanan hidup tubuh hasrat seksual atau perlindungan diri.

Fakta menarik:

1. Ilmuwan Robert Ornstein berkata: “Salah satu cara untuk mengingat fungsi limbik adalah bahwa mereka adalah empat” F’s of kelangsungan hidup: Feeding, Kabur, Fighting dan reproduksi seksual!

2. Berisi sistem limbik hipotalamus, sering dianggap sebagai bagian terpenting dari “otak mamalia.” Hal ini sering dikenal sebagai otak otak. Meskipun kecil (sekitar ukuran setengah es batu) dan berat hanya empat gram, itu mengatur hormon, hasrat seksual, emosi, makan, minum, suhu tubuh, keseimbangan chemincal, tidur, dan terbangun, sementara pada waktu sam mendalangi master kelenjar otak, hipofisis.

3. Hipokampus semakin dianggap sebagai tempat belajar dan memori. Bentuk seperti terlihat sangat sedikit seahorse.

Dua area utama lain dari otak tengah meliputi talamus, yang membuat klasifikasi awal informasi eksternal mencapai otak, dan yang relay informasi ke korteks melalui hipotalamus. Ini adalah hipotalamus yang merupakan bagian dari otak Anda yang memutuskan apa yang datang kepada perhatian Anda dan apa yang tidak – misalnya, mengatakan di mana anda sejenak untuk menyadari bahwa ruangan yang semakin panas atau bahwa Anda memperoleh lapar!

Basal ganglia, yang terletak di kedua sisi sistem limbik (seperti serebelum), prihatin dengan kontrol gerakan, terutama memulai gerakan. Dalam otak manusia (otak) jaringan ini telah berkembang lebih besar dan lebih baik dikembangkan selama beberapa juta tahun terakhir.

Kiri dan Kanan Otak

Otak besar (cerebral cortex)

Berevolusi: Approx. 200 juta tahun yang lalu
Common Title: Otak Kiri dan Kanan
Lokasi: Fit; s seperti raksasa “berpikir topi” atas seluruh otak: meluas ke daerah penuh dahi Anda.
Fungsi: Organisasi, Memory, Understandin, Komunikasi, Kreativitas. Pengambilan keputusan. Ucapan. Musik. Fungsi spesifik lainnya termasuk lengkap “kiri / kanan otak” keterampilan kortikal – dicussed di bawah ini.

Fakta menarik:

1. Otak Anda jauh adalah bagian terbesar dari otak Anda.
2. Otak besar ditutupi oleh ajaib evolusioner seperdelapan inci Thich, lapisan bergelombang luar biasa sel-sel saraf yang dikenal sebagai korteks serebral. Ini adalah sifat alami dari korteks tertentu yang mengidentifikasikan anda sebagai manusia.
3. Kedua belahan otak ini dihubungkan oleh jaringan rumit yang menakjubkan dengan serat yang disebut corpus callosum; ini 300 juta serabut saraf informasi antar-jemput bolak-balik antara kedua belahan.

Tahun 1950-an dan 1960-an Roger Sperry, yang menerima Hadiah Nobel untuk karyanya, melakukan beberapa percobaan yang luar biasa pada korteks serebral, bersamaan dengan Profesor Robert Ornstein. Mereka meminta murid untuk melakukan tugas-tugas mental yang berbeda-beda seperti seperti melamun, menghitung, membaca, menggambar, berbicara, menulis, mewarnai bentuk, dan mendengarkan musik, sementara mereka mengukur gelombang otak. Hasilnya adalah sebuah wahyu. Pada umumnya korteks serebral membagi tugas ke dalam dua kategori utama – sebelah kiri dan kanan.

Tugas yang tepat termasuk irama, kesadaran spasial, Gestalt (keseluruhan gambar), imajinasi, melamun, warna, dan dimensi. Kiri termasuk kata-kata, logika, angka, urutan, linieritas, analisis, dan daftar.
Kata
Logika
Bilangan
Sequence
Linearitas
Analisis
Daftar

Right Brain
irama
Spasial
Dimensi
Imajinasi
Melamun
warna
kesadaran holistik (gestalt)

Riset berkelanjutan menunjukkan bahwa di mana orang telah dilatih untuk menggunakan salah satu “sisi” otak mereka dengan mengesampingkan yang lain, mereka cenderung untuk membentuk kebiasaan Dominan menyukai kegiatan-kegiatan tersebut dikendalikan oleh sisi otak yang mereka pilih, dan untuk menggambarkan diri mereka dalam istilah tersebut.

Payung istilah yang berkembang kita “akademis”, “intelektual” dan bisnis “untuk kegiatan belahan otak kiri, dan” artistik “,” kreatif “dan” intuitif “untuk kegiatan belahan otak kanan. Tapi ini hanya memberi bagian dari cerita.

Penelitian lebih lanjut oleh Profesor Ornstein dan lain-lain mengungkapkan bahwa kekuatan dan kelemahan yang berkelanjutan dari keterampilan kortikal pada setiap individu itu lebih merupakan fungsi kebiasaan daripada desain dasar otak.

Ketika orang-orang yang lemah dalam satu bidang yang dilatih di daerah tertentu, dan terlebih lagi, sekaligus memperkuat kinerja mereka di bidang lain!

Sebagai contoh, jika seseorang yang telah lemah dalam keterampilan menggambar dilatih menggambar dan melukis, peningkatan kinerja akademis mereka secara keseluruhan terutama di mata pelajaran seperti geometri dimana persepsi dan imajinasi sangat penting.

Contoh lain adalah kemampuan otak kanan dari melamun, yang penting untuk kelangsungan hidup otak Anda. Melamun memberikan istirahat yang diperlukan untuk bagian-bagian dari otak yang telah melakukan lebih analitis dan pengulangan pekerjaan, latihan perlindungan dan imajinatif Anda berpikir, dan memberi Anda kesempatan yang diperlukan untuk mengintegrasikan dan mencipta. Sebagian besar digunakan jenius besar melamun diarahkan untuk membantu mereka memecahkan masalah, menghasilkan ide dan mencapai tujuan-tujuan besar mereka.

Saya sendiri bekerja di bidang Kreativitas, Memory dan Mind Mapping telah menimbulkan kesimpulan yang identik. Hal ini menunjukkan bahwa dengan mengkombinasikan unsur-unsur dari dua belahan, mengejutkan peningkatan besar dalam kinerja keseluruhan dapat dicapai.

Pada abad ke-20 dunia sayangnya sistem pendidikan lebih menyukai “keterampilan otak kiri – matematika, bahasa, dan ilmu pengetahuan – di atas seni, musik, dan pengajaran keterampilan berpikir, terutama keterampilan Berpikir Kreatif. Dalam berfokus pada hanya setengah dari otak keterampilan, mungkin terlihat bahwa mereka benar-benar menciptakan setengah kecerdikan!

Namun, kebenaran dari masalah ini bahkan lebih buruk lagi. Karena sebagaimana Anda ketahui dari Prinsip Otak Synergy, otak pengganda.

Kiri dan kanan dari korteks serebral pesan antar-jemput ke belakang dan ke depan antara belahan otak, membuat rumus sinergis untuk berpikir dan pertumbuhan. Dengan menghilangkan kemungkinan untuk pertumbuhan mengalikan ini, tidak setengah-akal yang diciptakan, itu adalah 1 persen kecerdikan!

Hal ini membuat temuan-temuan penelitian genius besar dimengerti. Penelitian ini menunjukkan bahwa, selalu, mereka menggunakan “kedua sisi” otak mereka. Kepala kuat juga mendorong Anda untuk menggunakan “kedua sisi”, “belakang dan kedepan” dan ke atas / bawah, “dan dengan demikian untuk mengeksplorasi dan mengembangkan genius Anda sendiri.

Bawah / atas – yang menakjubkan dan cerita wahyu.

Kita telah melihat, dalam kisah yogi India Swami Rama, bagaimana otak atas dapat mengontrol otak yang lebih rendah “fungsi otomatis”, seperti kontrol proses tubuh tertentu.

Dalam masyarakat primitif kemampuan seperti itu diterima begitu saja, meskipun mereka mungkin tidak terkait dengan otak atas dan bawah.

… The Aborigin di Australia … para terpidana individu, menggunakan kekuatan otaknya saja, menghentikan semua proses tubuh satu per satu, sampai ia telah menyelesaikan eksekusi diri.

Contoh serupa otak kekuatan luar biasa ditemukan di masyarakat Barat. Sangat sering, misalnya, ketika salah satu pasangan dalam hubungan yang sangat dekat meninggal, yang lain, sendiri sering dalam keadaan sehat, akan mengatakan secara terbuka bahwa mereka “ingin pergi dengan dia / nya”. Cerita yang tak terhitung jumlahnya mengkonfirmasi bahwa dalam satu atau dua hari korteks telah menginstruksikan semua sistem otak lain untuk menutup, dan pasangan hidup meninggal karena apa yang sering disebut sebagai “patah hati”, tapi yang semakin dikenal sebagai otak diarahkan cinta.

sumber:meaningoflife.i12.com/brain.htm&ei=gwJ1S4-

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: