jump to navigation

Perbedaan BLOG dan WEBSITE Februari 12, 2010

Posted by brightmagician in Internet.
trackback

BLOG dan WEBSITE Serupa namun tak sama itulah istilah yang bisa dikatakan antara blog dan website. Perlu diketahui setiap blog adalah website sedangkan website belum tentu blog . Jadi pada dasarnya, blog adalah website. Yang berbeda adalah “penciptaan dan tujuan diciptakanya” mereka berdua. Ngomong-ngomong Ndak nambah bingung kan bro?
Lalu kenapa kalau blog selalu ada embel-embel blogspot.com? Bukan .com

Hehehe…Oke, begini ceritanya. Banyak pemula internet mengatakan bahwa perbedaan blog dan website terletak pada URLnya. Jika blog, URLnya “ngikut” domainnya seperti ini namaanda.blogspot.com. Sedangkan Website itu domainnya mandiri kayak detik.com bukan detik.blogspot.com. Nah anggapan itulah yang menyesatkan dan salah, karena nama blogspot.com itu cuman domain gratis yang menandakan anda memakai hosting gratis dari blogspot. Dan domain itu bisa dibeli/ diganti. Jadi meskipun blog tetap bisa pakai embel – embel .com seperti punya saya ini

Lalu apa bedanya bro?
Gini bedanya:

-Blog adalah sebuah aplikasi web yang memuat tulisan dan gambar atau yang disebut posting. Yang fungsinya sangat beragam, bisa berupa catatan harian, media publikasi, dll.
-Kapasitas penyimpanan blog hanya berupa gambar dan tulisan. Sehingga sangat cocok untuk memajang product atau hanya sekedar berbagi foto. Namun maraknya hosting gratis seperti 4shared.com dan zhidu.com membuat blog juga dapat diberi menu download. Jadi postingan kita ngelink di 4shared.com seperti ini. Download

-Website sama fungsinya, namun biasanya website jarang sekali update postingnya, karena biasanya website memuat hal yang bersifat informasi umum. Jarang kan website yang berupa catatan harian. Dan bedanya lagi adalah saat memasukan data. Jika blog tinggal posting, jika web harus otak – atik pakai software segala,
-Web mempunyai hosting sendiri sehingga tidak perlu ngelink di hosting gratis, ya iya jelas lah.

Lalu apa istimewanya web blog dibanding web berbayar?
Blog dalam hal ini lebih istimewa. Hal ini bisa dikarenakan blog bisa anda buat secara murah, namun website mengharuskan kita untuk membeli hosting dan domain, yang cukup meguras kantong tentunya. Oleh karena itu saya sarankan bagi anda yang masih mencoba memulai usaha dari awal, sebaiknya mencoba dengan blog terlebih dahulu.

Bahkan orang yang sudah master dalam dunia bisnis online, masih terjun untuk memilih blog sebagai media berbisnis. Disini saya akan beberapa keuntungan memakai blog dibanding website :
a. Membuat blog lebih mudah dari pada web, karena seorang yang mampu membuat web adalah orang yang menguasai bahasa php, mysql ataupun cms.
b. Kita memerlukan hosting sebagai media penyimpanan materi web kita, dan uploadnya pun cukup susah. Apabila kita membuat blog maka otomatis kita sudah membuat hosting di blog kita.
c. Blog adalah produk dari google oleh karena itu blog lebih mudah dikenal di search engine Google sendiri. Dari pada website meskipun blog yang menggunakan nama domain gratisan
d. Untuk memosting di blog lebih mudah , dan tidak ribet dibanding kita memasukan data diweb. Blog juga memungkinkan interkasi antara pemilik blog, dan pengunjung. Pengunjung juga dapat meninggalkan pesan dalam blog tersebut.

Sehingga percakapan via blog ini mendorong lebih banyak hal, dan salah satunya merupakan membangun hubungan antar manusia Dari hal diatas bisa disimpulkan blog adalah media yang paling mudah, merakyat, dan enjoyable dalam penggunaannya. Secara tampilan pun tidak terlalu beda jauh dengan web, coba silakan lihat situs kami ini apakah web berbayar atau blog????? Jawabnya adalah blog.

sumber:jasa-pembuatan-blog.com

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: